Monday, October 1, 2012

Park Jung Min Strory - My Story A-Z [English_Indonesia] PART 4


Mind

I don’t like long distance thing however, I like activity such as marathon.
Becoming idleness, I am not interested.
If it is a short distance, I can decide it immediately.
I am the type of person who can finish my holiday homework on the last day of holiday.
I am not good in continuously mugging for my work,
I am not the type of person whose motivation is weak,
but the type of person who can concentrate on anything immediately.
I am often aware that I am over hardworking,
but isn’t it better than leaving something unfinished/giving up?
Whenever I have my free time, I always think that I need to do something at the very least.
I can never ever keep calm.
So, for example, when I desperately did something and do not get nothing/no result at the end, this makes me annoyed.
What is this, all the effort and time I spent on this should get me something in return.
I use this kind of view in my everyday life.

Nature

When I was in middle school, I hope to go for a camp.
That very beautiful green mountain, the smell of the wind and the smile on my friend’s faces.
My relationship with my friends (in middle school) is still very good.
(Do you wish to go to World Heritage, or any famous tourist attraction?)
Basically, I am not really interested when someone asked me this kind of question.
Compared to where you go I believe with whom you are going with is more important.
For example, even if it’s not a famous tourist attraction, when I am going with people like my beloved family or friends, which will be the best scenery.
This time, go to wherever you wish to go.

Old

Actually, cherishing the things you used before is really good.
The toys and letters I bought and received in the past.
I started to collect my own things from young… I will never throw them away without any reason.
Even when I am moving house this time, there are a lot of things I did not plan to throw them away,
and brought them along with me (laughs)
Thus now, the space where I collect my things became a huge problem.
Despite hearing in Japan that ‘断拾離’ is very popular now
(断: Things you do not need; 拾: Throwing away the things you always put at home but not using it; 離: Breaking away the nostalgia feeling you have for your item)
But I do not like to do this kind of thing.
Once I get in contact with the toy I have not been touching for a long time,
I will slowly recall that kind of playing feeling
You will not usually experience this kind of feeling normally.
For example, like clothes. When you bought it, there might be some incident,
but there’s a memory of which you bought this together with your friend.
There are many things I collected in my brain,
just think that this are not only the presence of items.
Won’t you feel pity for the items you randomly throw into the rubbish bin?

Technique

In the past, I always do not know how actors or singers should practice.
In Korea, there are many people who think that singers who are able to control their high notes are powerful.
There is a short period of time where I also consider them as powerful too.
But now, I know that it does not represent all.
“In order to express your intention to others, you have to work hard to get emotionally involved to sing the song.”
I believe that this is most important.
I am often being asked by others “What must you do to perform even better?”
Putting the lyrics or lines together and think yourself as the listener or viewer,
consider what you should do so that it will appeal to the audience.
After that, think of your own feeling and integrate into the song.
This is what I will do.

Upside Down

~Going back to the time where I was born, if I am a girl~
The lyrics above is ‘君色’ special edited version.
If I was born as a girl…
Then I will debut in a girl group!
Just joking.
Although, boys often said that if they were born as a girl, they will think of doing this and that.
In fact, I do not wish to be a girl.
Being a male also makes me really happy.
As you will have the ability of protecting others.
If I can choose to reborn,
I will still choose male.
Because after which, I can still continue to protect you.

Indonesia_Trans

Mind [Pikiran]

Aku tidak suka hal jarak jauh, namun aku suka kegiatan maraton.
Menjadi kemalasan, aku tidak tertarik.
Jika itu jarak pendek, aku bisa memutuskan segera.
Aku tipe orang yang bisa menyelesaikan tugas liburanku pada hari terakhir liburan.
Aku tidak bagus secara terus menerus terjebak dalam pekerjaanku,
Aku bukan tipe orang yang motivasinya lemah,
tetapi tipe orang yang bisa berkonsentrasi pada apapun dengan segera.
Aku sering menyadari kalau aku terlalu bekerja keras,
tapi bukankah lebih baik daripada meninggalkan sesuatu yang belum selesai / menyerah?
Setiap kali aku punya waktu luang, Aku selalu berpikir setidaknya aku harus melakukan sesuatu.
Aku tidak pernah bisa tetap tenang.
Jadi, misalnya, ketika aku putus asa melakukan sesuatu dan tidak mendapatkan apa-apa / tidak ada hasil di akhir, hal ini membuatku kesal.
Apa ini, semua usaha dan waktu yang kuhabiskan aku harus mendapatkan sesuatu sebagai balasannya.
Aku menggunakan sudut pandang ini dalam kehidupan sehari-hariku.


Nature [Alam]

Ketika aku masih di sekolah menengah, aku berharap bisa pergi kemah.
Itu gunung hijau yang sangat indah, bau angin dan senyum di wajah temanku.
Hubunganku dengan teman-teman (di sekolah menengah) masih sangat baik.
(Apakah kau ingin pergi ke World Heritage, atau objek wisata terkenal?)
Pada dasarnya, aku tidak benar-benar tertarik ketika seseorang bertanya pertanyaan semacam ini.
Dibandingkan dengan dimana kau pergi aku percaya dengan siapa kau akan pergi itu lebih penting.
Misalnya, walaupun itu bukan objek wisata terkenal, saat aku pergi dengan orang-orang seperti keluarga tercinta atau teman-teman, itu akan menjadi pemandangan terbaik.
Kali ini, pergi kemanapun kau ingin pergi.


Old [Tua]

Sebenarnya, menghargai hal-hal yang kau gunakan sebelumnya sangatlah baik.
Mainan dan surat-surat yang aku terima di masa lalu.
Aku mulai mengumpulkan hal-hal itu dari kecil... Aku tidak akan pernah membuangnya tanpa alasan apapun.
Bahkan ketika aku pindah rumah saat ini, ada banyak hal yang aku tidak berencana untuk membuangnya,
dan membawanya bersama denganku (tertawa)
Jadi sekarang, ruang dimana aku mengumpulkan hal-hal itu menjadi masalah besar.
Meskipun mendengar di Jepang kalau ‘断拾離’ sangat populer sekarang
(断: Hal-hal yang tidak kau perlukan, 拾: Membuang hal-hal yang selalu kau taruh di rumah, tetapi tidak menggunakannya, 离: Melepaskan diri dari perasaan nostalgia yang kau miliki untuk hal-hal tsb)
Tapi aku tidak ingin melakukan hal semacam ini.
Setelah aku kontak dengan mainanku aku belum menyentuhnya untuk waktu yang lama,
Perlahan-lahan aku akan ingat perasaan saat bermain seperti ini
Kau biasanya tidak akan mengalami perasaan semacam ini secara normal.
Misalnya, seperti pakaian. Bila kau membelinya, mungkin ada beberapa kejadian,
tapi ada memori yang kau bawa bersama temanmu.
Ada banyak hal yang aku kumpulkan di otakku,
hanya berpikir bahwa ini tidak hanya keberadaan item tsb.
Tidak akankah kau merasa sayang membuang hal itu ke tong sampah?


Technique [Teknik]


Di masa lalu, aku tidak tahu bagaimana aktor atau penyanyi harus berlatih.
Di Korea, banyak orang berpikir penyanyi yang mampu mengontrol nada tinggi mereka kuat.
Ada waktu singkat dimana aku menganggap mereka sebagai kuat juga.
Tapi sekarang, aku tahu bahwa itu tidak mewakili semua.
"Untuk mengutarakan maksudmu pada orang lain, kau harus bekerja keras terlibat secara emosional untuk menyanyikan lagu tersebut."
Aku percaya ini yang paling penting.
Aku sering ditanya orang "Apa yang harus kau lakukan untuk tampil lebih baik?"
Menempatkan lirik atau kalimat bersama-sama dan berpikir kau sendiri sebagai pendengar atau pemirsa,
mempertimbangkan apa yang harus kau lakukan sehingga akan menarik bagi penonton.
Setelah itu, pikirkan perasaanmu dan gabungkan ke dalam lagu.
Ini yang akan kulakukan.


Upside Down [Terbalik]

~Kembali ke masa dimana aku dilahirkan, jika aku perempuan~
Lirik di atas ‘君色’ versi yang diedit khusus.
Jika aku terlahir sebagai perempuan...
Aku akan debut dalam grup perempuan!
Hanya bercanda.
Meskipun, laki-laki sering mengatakan bahwa jika mereka lahir sebagai perempuan, mereka akan berpikir untuk melakukan ini dan itu.
Bahkan, aku tidak ingin menjadi perempuan.
Menjadi laki-laki juga membuatku sangat bahagia.
Karena kau memiliki kemampuan untuk melindungi orang lain.
Jika aku bisa memilih untuk dilahirkan kembali,
Aku tetap akan memilih laki-laki.
Karena aku masih bisa terus melindungimu.

Credits: rp jm

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...